Kaos sebagai media charity

Krisis kemanusiaan sedang terjadi, kebebasan dan kemerdekaan menjadi barang yang sangat mahal pada  kasus di beberapa Negara. Sebagaimana kasus yang terjadi pada Negara Negara muslim berkembang di wilayah timur tengah. Yang berlandaskan tidak hanya membahas masalah agama, namun sudah melebar kearah politik yang melibatkan Negara Negara adikuasa.

Anak anak, lansia, para wanita yang banyak sekali menjadi korban kezaliman yang dilakukan para zionis zionis yang ingn menguasai dan membumihanguskan kaum muslimin di negeri para nabi tersebut. Tentu saja kita para kaum muslimin di berbagai belaham dunia sangat mengecam aksi brutal tersebut. Terlebih lagi para pemuda kaum muslimin yang berada di Negara Negara timur tengah, mereka menutup akses dan memboikot kedutaan kedutaan asing yang terkait dengan kerjasama mendukung aksi tersebut di Negara Negara mereka. Tentu saja hal ini memberikan “shock terapy” untuk kita para kaum muslimin di Indonesia, apa yang harus kita lakukan juga untuk saudara saudara kita disana.

Beberapa akhir minggu ini, tepatnya awal bulan agustus kemarin sampai saat ini kami di Republik Sablon mempunyai program charity galang dana untuk Palestine, program ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari kami sebagai anak muda yang tidak hany focus kepada pencarian keuntungan namun, disisi lain kami juga ingin dapat berkontribusi sebagai pemuda yang juga mengecam dan mengutuk aksi tersebut.

Untuk itulah kami bekerjasama dengan lembaga muda yakni Pemberdaya Muda, untuk melaksanakan program kaos donasi ini. Program ini kami lakukan sebagai langkah awal model dari management marketing yang tidak hanya laba semata namun, kita juga mempunyai program program sosial, yang nantinya dapat menjadi salah satu program unggulan kami dalam dunia produksi kaos sablon. Kami mulai membuka stand untuk pertama kalinya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dengan memanfaatkan momen penerimaan mahasiswa baru. Dan selain itu kami juga berekspansi ke fakultas fakultas untuk menawarkan program donasi tersebut. Program donasi kaos ini adalah satu program dimana keuntungan dari hasil penjualan kaos kita sisihkan untuk berkontribusi dan menyalurkan bantuan kepada saudara saudara kita di Palestina sana. Dan tidak disangka sangka ternyata minat kaos donasi tersebut terus meningkat tidak hanya para mahasiswa saja tetapi para staff dan dosen dosen di berbagai fakultas pun turut serta dalam program donasi ini dan sampai saat ini kami sudah lima kali produksi kaos donasi. Tentunya kami mempunyai target pada akhir semptember ini kami akan mulai memberikan hasil dari program donasi kaos kawan kawan kepada penyalur bantuan resmi untuk

Palestine. Dan tidak dapat dipungkiri jika program ini terus mendapat dukungan kami akan melanjutkan dan berekspansi ke ranah ranah yang lebih luas lagi. Untuk itu kepada kawan kawan muda pesan kami, teruslah berjuang dan jangan pernah segan memberikan sesuatu yang terbaik kepada sesame. Karena kita tak kan pernah tahu keajaiban kejaiban apa yang akan terjadi selanjutnya. (SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami Sekarang