Cara Sablon Kaos

Cara sablon kaos, iya kata tersebut yang coba kami  ulas dengan berdasarkan pada pengalaman. Oh iya sebagai gambaran, kami merupakan vendor sablon kaos manual yang bernaung di www.republiksablon.com. Sepanjang kehadiran kami yang terletak pinggiran Jakarta, Cirendeu telah menyelesaikan beragam permintaan entah itu untuk sablon kaos distro, acara, promosi, dan lain-lain.

Atas pengalaman tersebut, kami mencoba berbagi kepada teman-teman yang mencoba atau ingin belajar bagaimana cara sablon kaos manual. Memang, pengalaman kami dalam hal sablon kaos   mungkin belum seberapa jika dibandingkan dengan yang lain-lainnya. Tapi, tak ada salahanya juga jika kami ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana teknik cetak sablon manual.

Baiklah, kita langsung saja pada pokok pembahasan, yakni cara sablon kaos manual. Berikut ini langkah-langkah yang biasa kami lakukan  sebagai jasa sablon kaos manual dalam melayani kebutuhan-kebutuhan akan sablon kaos manual.

kurang lebih beginilah cara sablon kaos. 

1. Design

Gambar atau design memberikan pengaruh yang cukup besar dalam keberhasilan sablon kaos, apalagi jika ingin sablon kaos yang berbentuk wajah orang, gambar pemandangan, atau yang lain-lainnya yang jelas seperasi. Jika demikian, usahakan design gambar atau foto mempunyai resolusi gambar semaksimal mungkin. Silakan percaya saja, hal tersebut akan sangat berpengaruh dalam keberhasilan sablon kaos manual.

2. Print

Gambar yang telah berhasil didesign langsung aja diprint, bisa juga dengan mengenakan tinta laser. Nah kertas hasil print diolesi minyak goreng secara merata.

3. Ngafdruk

Nah, dalam proses ngafdruk atau saat menjalani pemberikan obat (bremol) pada kain screen carilah tempat yang benar-benar bebas dari sinar cahaya, entah itu matahari, lampu, atau yang lain-lainnya. Obat yang telah diaduk secara merata kemudian oleskan pada kain screen yang telah benar-benar bersih dan kering secara merata.

4. Santai dulu

Sambil menunggu screen yang telah dilapisi obat benar-benar kering, kamu bisa santa-santai dulu kurang lebih 30 menit. Lumayan buat minum kopi atau hal-hal yang lainnya.  Oh iya, dalam pengeringan bisa dibantu dengan kipas angin.

5. Nembak film

Pada proses ini Anda bisa melakukan dengan sinar matahari atau juga dengan meja afdruk, yakni sebuah meja yang di bawah kaca transparan terdapat beberapa lampu neon sebagai sorot cahaya. Pilihan kedua ini yang biasanya kami lakukan. Caranya, kertas prin yang telah diolesi minyak tempelkan pada  screen yang sudah kering dengan lapisian obatnya.

Kemudian letakan scren tepat menghadap sorot lampu neon, lalu di atas permukaan screen dilapisi busa sebagai penutup agar cahaya  tak keluar hanya terfokus pada screen saja. Lalu tekan dengan batu atau apa saja yang membuat screen benar-benar menempel pada lapisan kaca.

Tunggulah kurang lebih 5 menit.

5. Semprot Film

Setelah 5 menit berlalu dan screen terangkat. Langkah selanjutnya adalah semprot secreen bisa dengan mengenakan semprotan mandi burung. Iya, basahin screen dengan air kemudian semprotkan mengikuti gambar design.

Kurang lebih begitu tahap-tahapan sablon kaos. Jika teman-teman masih merasa kebingungan, silakan datang langsung ke tempat kami republik sablon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami Sekarang