PREMIUM INK

Dengan kualitas tinta premium republik sablon berusaha untuk memberikan hasil sablon terbaik dan memberikan detail sablon yang sesuai selera dan kebutuhan anda


RUBBER :

Karakter tinta sablon ini meresap ke dalam serat kain, hasil sablon terasa lebih lembut di bandingkan dengan tinta sablon berbasis minyak, tinta sablon ini sangat baik mencetak warna gelap untuk kain yang warnanya lebih lembut dan ketahanan terhadap kain bisa tahan lama.

PLASTISOL :

Tinta sablon yang berkarakter berbasis minyak, Tinta plastisol bisa lebih baik mencetak gambar untuk kain-kain warna gelap dari pada tinta rubber (larut dalam air). Tinta plastisol pun sering sekali di gunakan untuk teknik sablon separasi dan simulation color. Gambar yang di hasilkan akan menyerupai atau persis dengan yang aslinya, efek-efek warna yang di dapat sangat baik.

DISCHARGE :

Teknik sablon discharge adalah teknik yang menghilangkan warna pada kain kemudian digantikan dengan warna tinta sablon. Tinta yang digunakan akan menonaktifkan zat warna pada kain dan menggantinya dengan warna tinta sablon, dengan begitu hasil sablon yang jadi akan terlihat menyatu dengan kain, tidak timbul dan terasa halus. Tinta yang digunakan untuk teknik discharge menggunakan bahan dasar air sehingga tidak merusak serat kain ketika disablon. Tidak semua jenis kain bisa di-discarge Teknik sablon discarge lebih banyak diterapkan pada kain katun 100% yang berwarna gelap. Karena jika digunakan pada warna yang terang atau putih, yang akan terjadi adalah warna kaos jadi terlihat seperti dua lapisan di mana warna kaos akan terlihat kusam dan warna sablonnya lebih terang. samping itu, teknik sablon ini tidak cocok digunakan pada kain dengan bahan sintetis misalnya yang mengandung polyester. Ada beberapa warna kain yang tidak begitu cocok ketika dicabut dan diganti dengan warna tinta misalnya warna biru, ungu, dan juga hijau. Jika memang mau menyablon warna kain putih dengan teknik discarge ini, Anda bisa menggunakan tinta pigmen putih meski hasilnya nanti warna putih pada kain tidak bisa tercabut seluruhnya dan membuat hasil sablon tampak kurang natural.

PLASTCHARGE :

Plashcharge adalah tinta berbasis minyak biasa disebut dengan nama plastisol discharge, Karakter tinta dan mekanisme sama dengan discharge waterbased bedanya plascharge kualitas dan basis teknologinya lebih tinggi yang menghasilkan cetakan lebih detail dan tajam, tentu kost produksinya lebih tinggi, Plasticharge additive dgn plastisol warna dicampur berbanding 60:40. Plasticharge 6% dan biasanya setelah 4 jam sudah tidak bisa digunakan,tetapi terkadang diatas 6-8 jam masih aman.

SUPERWHITE :

adalah tinta untuk sablon manual. Banyak customer yang masih belum mengetahui apa itu sablon super white, mereka berpikir bahwa hasil tinta superwhite akan sangat putih karena sesuai dengan namanya yaitu superwhhite (putih yang super). Padahal tidak seperti itu, karakter super white cenderung kurang putih. Karena tinta sablon dipaksa untuk menutupi serat kain, namun dengan harapan hasil sablon tidak terlalu tebal dan nyaris tidak terasa saat dipegang. Sablon superwhite dirancang untuk disablon kebanyakan dibahan berwarna gelap. Lain dengan sablon rubber yang memang bersifat karet, tinta rubber dapat menutupi dengan sempurna serat kain, walaupun warna kain gelap atau bahkan berwarna hitam. Dikarenakan unsur karet dalam Tinta Rubber, hasil sablon tinta rubber jadi agak tebal, walaupun nilai lebih dari sablon rubber adalah hasil akhir warna dapat lebih terang walaupun disablon dikain berwarna gelap. Lain juga dengan sablon pigment, sablon yang dikhususkan untuk diterapkan pada kain berwarna terang yang sudah jelas hasil akhir gambar sangatlah jelas warnanya. Tinta ini sangat popular dikalangan distro dan kebanyakan dipakai untuk desain yang bertema vintage, Karena karakter hasil tinta superwhite yang tidak terlalu terang. Membuat tinta jenis ini sangat cocok untuk desain dengan konsep vintage atau jadul. Karakter tinta agak buram warnanya dikarenakan pantone warna turun sehingga warna agak redup.

GLOW IN THE DARK :

mampu bercahaya di kegelapan karena ada kandunga fosfor. Efek bercahaya ini tentu membuat banyak orang yang tertarik memakainya. Pada dasarnya alat-alat yang dipakai tak ada perbedaan dengan teknik sablon rubber. Perbedaan mencolok baru terlihat pada bahan-bahan yang akan dipakai untuk membuat sablon. Perlu diingat, menyala disini tidak sepanjang waktu, akan tetapi hanya beberapa saat setelah mendapatkan cahaya sebelumnya. Bahan-bahan yang akan dipakai untuk membuat sablon kaos glow in the dark, antara lain: rubber white/ putih, rubber clear, dan serbuk fosfor. Bahan lainnya yang bisa ditambahkan yaitu pigmen atau pewarna bila ingin memberikan variasi warna yang lebih menarik.


STYLE & VARIANT

Republik sablon membebaskan ekspresi kepada anda dalam menentukan style sablon ataupun jenis sablon yang sesuai dengan selera anda